Jatuh cinta berjuta rasanya, ada rasa pisang, stroberi sampe mint (rasa apa ya, kok jadi inget yang ngeres2). Ada lagi yang bilang Love Is Blind, cinta itu bintitan. Artinya klo mata lo bintitan segede pantat gorila lo gag bakal bisa liat cewe di depan lo n jadi salah2 milih cewe buat dijadiin cewe. intinya cinta itu aneh dan rumit untuk dijelaskan.

Gw sebagai cowo normal (iya apa enggak yah... jadi parno sendiri) sering mengalami feeling yang satu ini. Jatuh cinta dan dicintai kambing peranakan lutung. Bahkan gw yang kata orang (nyokap) cakep banget ini pernah dolo pas SMP punya yang namanya Fans Club (lebai banget ini).

Bukannya gw mo sombong ato gimana, cuman mo kasi tau aja. Pas gw kelas 3 SMP gw mendapati eek nya kambing bulet2 kecil berwarna hitam, enggak, maksud gw gw pernah dapet surat cintrong ala anak SMP. Amplop warna pink, bau agak2 mirip kemenyan, dan banyak gambar hatinya. Surat itu gw terima dari seorang adek kelas yang ngakunya seneng ama gw. Di dalam suratnya dia cerita banyak hal, tentang dia sampe suka ama gw (heran deh) ampe dia kasi nama panggilan khusus wat gw. But akan tetapi, disini anehnya. Adek kelas gw udah berani ngirim surat n minta balesan, tapi di sekolah, NIHIL. Kalo di sekolah dia jalan bareng terus ama gerombolannya dan suka cekikikan kalo lewat depan gw, serasa gw ini pajangan patung donal bebk kali ya. Suka curi-curi pandang klo kebetulan gw lewat depan kelasnya. Sampe puncaknya dia sering telpon2in gw.

"kringg....." telpon di rumah gw bunyi berisik banget
"haloo..." nyokap gw angkat telpon
"o, cari Rizal, dari siapa ya?" setelah itu nyokap gw langsung ngasih telponnya ke gw,
"nih aneh, tuh yang telpon orang ato bukan mamah penasaran, dari tadi cekikikan...."

Rizal : Halo
Cewe tukang cekikikan : Halo, ini rizal ya.... (suaranya sok dibikin lembut and mendesah-desah gag karuan yang makin bikin gw merinding ampe lutut gw breakdance)
Rizal : iya ne siapa ya? (tanya gw ketus takut kalo yang nelpon arwah penasaran dari dunia lain)
Cewe tukang cekikikan : hihihihii.....
Rizal : Lho, ditanya kok malah cekikikan? (makin serem gw)
Cewe tukang cekikikan : ihik-ihik-ihik....
Rizal : ...... (langsung gw tutup telponnya)

Ya namanya anak2 kurang kerjaan yang lagi tumbuh dewasa, ada aja kelakuannya yang sulit dijelaskan dengan akal sehat. Kejadian telpon cekikikan ini gag cuman sekali. Berkali2 gw dapet telepon dari cewe itu yang ternyata adek kelas gw yang naksir ma gw. Dan berkali-kali pula dia cuman ngobrol basa-basi yang basi banget diiringi cekikikan, bukan hanya cekikikan dari dia, tapi bareng ama semua temen2nya. Gileee... dah kayak badut ancol gw.

Akhirnya karena gw udah males banget ama kerjaan mereka, setiap ada telpon gw tanya dulu ama yang angkat telpon dari siapa klo dari dia gw pura2 gag ada ato tidur. Dan kalo gw akhirnya kudu ngangkat juga, gw cuman diemin tuh telpon. Gw angkat n tinggalin nonton tv ampe akhirnya mati sendiri, ato yang lebih ekstrim lagi gw bawa kresek ato bungkus permen n gesek2in di gagang telpon jadi kedengeran suara kresek-kresek gag jelas n pura2 telponnya rusak n langsung tutup telpon.

Tapi yang gw seneng dari kejadian ini adalah, gw seneng klo pas valentine selalu dapet cokelat yang enak-enak n banyak banget, hwahahahaha.... (ketawa setan)

Ternyata hukum karma tuh berlaku. Gara2 seringnya gw ngerjain adek kelas gw yang pada naksir ama gw (wuihh.. serasa artis ye....) gw dapet balesannya yang cukup bikin gw down banget.

Pas SMA gw naksir ama temen gw pas SMP dolo. Emang dari dulu dia udah keliatan cakep di mata gw, namun karena gw ngerasa gw gag cocok gaul ama dia n merasakan perbedaan kelas sosial yang jauh gw cuman bisa memandangi senyumnya saat dia tertawa lepas bersama teman-temannya dari balik pintu kelas yang udah reyot (halah).

Nah karena temen2 akrab gw di SMA dah pada tau klo gw lagi falling in love, mereka nantangin gw wat ngajakin dia jalan (karena gw cuman bisa sms-an n kaga pernah ngajak jalan ato maen kerumahnya). Pas idul adha, kita rencana mo ngumpul n bakar-bakaran sate bareng. Diyas, temen gw yang berperawakan tinggi besar hitam dan gondrong (kok lebih mirip genderuwo ya) engga di tinggi, putih, dengan hiasan beberapa bekas jerawat di muka nantangin gw untuk ngajakin cewe itu (sebut aja bunga) ikutan bakar-bakaran sate. Terang aja gw nolak tantangan itu, maen aja kaga pernah gimana dia mau ikutan acara bakar2an. Diyas emang orangnya cuek n sering nyebelin, dia langsung ambil hape gw n kirim sms ke bunga.

>Halo, lagi ngapain?
>>Lagi tidur2an, bosen neh di rumah
>eh, ikutan yuk, aku mo bakar2an sate ama temen2 neh
>>ah engga deh, gag enak ama temen2mu
>gag papa, ayo ikut, tar aku jemput
>>hmm.. oke deh

DEG! jantung gw langsung berdetak kencang gag menentu liat jawabannya yang terakhir. Campuran rasa antara bahagia, takut, dan gugup meresapi tiap relung tubuh gw. Keringat dingin keluar dari tubuh gw. Setelah ganti baju dan lama2 liatin muka sendiri di cermin akhirnya gw berangkat juga ke rumah dia.
"DOAKAN AKU YA KAWAN !!!" teriak gw dari atas motor ke temen2 gw yang masih asyik duduk sambil cekikikan di teras rumah gw.

Perjalanan dari rumah gw menuju rumah dia, berasa jauuuuuhhh banget. Akibat gugup yang berlebihan juga, tangan gw sampe goyang2 megang stir motor. Kaki gw gag berenti gemeteran.

Sampe rumahnya gw langsung parkir motor, Bunga menyambut gw setelah gw ketuk pintu rumahnya agak lama. Gag lama kemudian Bunga dah siap n ready to go. Duduk di belakang gw. Gw gag bisa ngomong apapun dari perjalanan rumahnya ke rumah gw lagi. Suara2 yang keluar dari mulut gw saat mencoba menghangatkan suasana dan gag bikin kaku malah lebih mirip suara kambing bunting kegencet pintu...

Singkat cerita akhirnya sampe juga dirumah temen gw yang jadi tuan rumah acara bakar2an itu. Monik namanya, cewe hitam, kurus dan agak centil. Hal yang lebih buruk terjadi disini, bukannya ngajakin Bunga ngobrol gw malah lebih sering cuekin dia dengan tidak sengaja. Justru temen2 gw yang selalu berinisiatif ngajak dia ngobrol. Berasa orang paling bloon saat itu.

Selese bakar2annya kita ngumpul di halaman rumah Monik. Sambil makan kita ngobrol2, lagi2 gw cuekin Bunga. Sampe temen2 gw gemes ngeliatin gw.

>Zal ajakin ngobrol (sms temen gw)
>>(secara gw belum mahir dengan namanya kencan, n masih cupu dalam hal beginian) gimana?
>tanya2 kek, jangan diem aja!!!!
>>gag ngerti mo ngomong apaan?

Pulang dari acara bakar2an, temen2 gw cuman bisa ketawa nginget2 sikap gw pas ada Bunga.

Temen2 : Gimana si lo?
Gw : Gimana-gimana?
Temen2 : Udah ngajakin jalan, cuman dicuekin...
Gw : Mo gimana lagi? masa gw kudu kayang n koprol depan dia? dianya juga diem mulu
Temen2 : Justru itu lo yang kudu mule percakapan
habislah gw di sidang ma anak2....

Usaha temen2 gw yang baik ini gag sampe disitu untuk ngedeketin gw ama Bunga. Pas abis jalan bareng ma anak2, Gw ditantangin wat nyamper ke rumahnya. Jelas aja gw gag mau. Orang abis kejadian itu gw makin jarang sms dia. Temen gw nekat, karena saat itu gw cuman nebeng motor temen gw, temen2 gw yang lain langsung arahin motor ke rumah si Bunga. Mati deh gw... (pikir gw dalem hati).

Mirip anak2 SD autis yang suka maen pacar2an, kita berenti di depan gang rumahnya. Gw langsung turun n duduk di pinggir jalan. Temen2 gw menyemangati gw wat nyamper ke rumahnya. Gw gag mau dengan alasan gw udah jarang sms dia. Temen2 gw gag mau ambil pusing. Sampe akhirnya gw kena tipu. Diyas ngajuin diri wat nganterin n nemenin gw ke rumah Bunga. Akhirnya dengan terpaksa dan jantung yang berdegup kencang tak menentu, gw anggukin pala gw.

Eh kunyuknya, sampe depan rumah Bunga, begitu Bunga keluar dari peraduannya Diyas langsung cabut ninggalin gw kebingungan sendirian di rumah Bunga. Bunga mempersilahkan gw masuk. Duduk di teras depan rumahnya gw coba buka pembicaraan yang gag penting. Mulai dari ngomongin pelajaran yang basi banget ampe ngomongin masa2 SMP. Pembicaraan itu cuma bertahan 5 menit. Abis itu STUCK, diem seribu bahasa. Gw yang kebingungan sms-in temen2 gw yang masih pada nungguin di ujung gang. Minta saran dan pertolongan ampe minta dijemput. Akhirnya setelah setengah jam dalam kebisuan dan Bunga dengan tenangnya sms-an di depan gw yang bikin gw makin makan hati tapi gag minum teh botol sosro. Datanglah temen gw Indra, dia ikutan duduk dan nimbrung bentaran ma gw n Bunga n langsung pamit abis itu.

Taek, bukannya di suguhi makanan ato minuman n di sambut dengan enak gw malah dicuekin, jelas2 ada gw di depan dia, dia malah sms-an terus.... sambel!!!

Indra temen gw yang udah malang melintang dalam dunia percintaan ngasih wejangan diatas motornya sambil boncengin gw.

"bener Zal, mending lo jauhin dia. Ngapain ada orang bertamu kok malah sms-an, mending cari cewe lain aja deh...." gw tanam kata2 itu ke dalam otak gw yang mesum ini lekat2....

One Response so far.

  1. 'buah2an' says:

    hoaaaaaahh(mengantuk)
    bisa doyan cewe juga yey..
    eike kira ga doyan..
    kirain sukanya ama batang pohon, ama ee di kebonn!!
    hohohohohohooo

Leave a Reply