Yupz, ini cerita hari kedua gw dijogja, hari sabtu tanggal 31 Mei. Di hari kedua ini lebih banyak kesialan n kelucuan menimpa keluarga gw yang unik n antik.. so let's da story begin....

Hari ini hari acara wisuda abang gw yang kedua (eh gw capek nulis begini mulu, oke gw kasi tau ajah, abang gw ada 3, 1=Danny - 2=Dede - 3=Ully, inget2 yah....). Dari pagi setelah sholat shubuh gw ama abang2 gw yang lain udah disuruh siap2 ama bonyok. Padahal diacara wisuda itu yang boleh masuk ke gedung pertemuannya cuman ortu ajah. Mas Ully pagi itu ada KKn jadi dia pergi duluan ke kosan wat mandi n brgkt menuju lokasi KKN-nya. Setelah gw ama mas Danny nganterin bonyok n mas Dede ke kampus, kita cabut ke malioboro lagi....


mas Dede lagi siap2

Disini gw ama mas Danny ke pasar bringharjo mo cari LURIK (baju yang biasa dipake ama kusir delman) + gelang khas jogja. Setelah gw dapet apa yg gw cari abang gw ngajakin ke Mirota Batik lagi, coz ceweknya nitip baju.


aku dan lurik ku....


(tukang delman) monggo....

Gw langsung cabut ke kampus lagi ama mas Danny dari malioboro. Di tengah2 jalan tepatnya di depan perpustakaan UGM mobil mogok n ngambek gag mau jalan ( y iyalah yang namanya mogok ya gag jalan). Gw disuruh ama abang gw ngedorong tuh mobil sendirian sementara abang gw cuman duduk di dalem minggirin mobil ke bahu jalan. Set dah bener2 tega abang gw...

Dengan gaya sok bisa n sok tau tentang mesin gw ama abang gw coba ngotak-ngatik mobil itu untuk beberapa lama. bebrapa menit kemudian datang seorang tua dengan pakaian khas mekanik, rambut yang mulai memutih karena uban dan tertawa keras2 dipinggir jalan (yang terakhir gw tambah2in sendiri). Dengan sigap dia meriksa sana-sini dan akhirnya mobil bisa jalan lagi. Tapi sayangnya, sialnya, duh taeknya, mobil cuman jalan beberapa meter ke depan (masa kebelakang) n mogok lagi... taekkk..!!!!

Bapak2 yang tadi yang rupanya ngeliatin kita langsung ambil motor n mendatangi kita berdua lagi, dia nawarin wat beliin onderdil baru yang katanya udah lemah. Abang gw ngira harganya paling 200rb-an tapi eh tetapi, ternyata harganya jauh dari yang kita bayangin, cuman wat alat sebesar kepalan tangan gajah maksud gw tangan orang dewasa kita musti ngerogoh kocek cukup dalam... Abang gw gelagapan, abis tuh orang selese ganttiin spare part yang tadi dia bawa kita langsung menuju ATM wat ngambil duit wat bayar tuh spare part... fiuh.. pengeluaran yang bener2 mendadak dan tak terduga.... T_T

Akhirnya setelah semau beres gw ama mas Danny segera meluncur ke kampus, sebelumnya kita ke mess dulu wat bersih2 n cuci muka, trus langsung cabut ke kampus.


aku dan mas Dede (abang gw nomer 2 ukuran jumbo)

Slese dari kampus langsung cabut ke studio foto calista wat foto2 pra wedding eh maksut gw foto2 keluarga. Sayang fotonya baru jadi tanggal 10 jadi lum bisa gw masukin ke sini, tar klo dah jdi langsung gw upload n gw tunjukin keluarga kami yang narsis, untuk saat ini gw kasi liat aja foto bonyok gw.


mom and dad


narsis pas nunggu giliran foto (banyak banget wisudawan-wisudawati yang foto disini)

Ada kejadian aneh tapi nyata terjadi di studio foto calista ini, yang mengalami adalah mas Danny, abang gw yang nomer 1. Dia tuh punya kebiasaan untuk boker dimana saja, di jalan dan di bus kota terutama (hehehe, maap mas). Pas udah slese foto kita smwa turun ke bawah, nyokap gw bayar biaya foto di kasir. Mas Danny ini sedang melaksanakan ritualnya, yaitu meninggalkan bekas-bekas dirinya di tempat yang disinggahi oleh dia. Kasir di lantai satu sementara studia foto n toilet di lantai 2. Gw dilantai 1 ama mas Ully, nyokap, n cewe mas Dede. Di toilet ada bokap gw ama mas Danny n mas Dede. Ternyata saat mas Danny slese boker, dia gag bisa kleuar dari kamar mandi, dia terkunci dari dalam (ato dari luar) n kaga bisa keluar (namanya juga kekunci). Dia buru2 telpon mas Dede n minta tolong, karena mas Dede juga gag bisa nolong dia panggil orang studio n minta tolong bukain pintu wc. Akhirnya dia bisa keluar. Gw yang diceritain ama mas Dede ngakak keras2 di lantai 1 sejadi-jadinya.. aduh2 punya kebiasaan kok boker ya beginilah jadinya....

Leave a Reply