Rata-rata orang seneng kalo dibilang awet muda. Orang berebut pengen mukanya tetep awet muda sampe musti keluarin banyak duit cuman wat beli obat yang katanya bisa bikin muka tetep awet muda, ngilangin kerutan, dan bikin seger alami, serta halus kayak pantat bayi (duh gw kayaknya beralih profesi jadi tukang jualan obat neh)

Gw juga termasuk orang yang seneng kalo dibilang gw keliatan awet muda. Tapi enggak kalo kejadiannya kayak pas gw masih kelas 1 SMA.

Nyokap gw sore ini ada acara pengajian di rumah temennya. Gw sebagai anak yang (berusaha) baik bantuin dia nyiapain keperluan yang dia butuhkan. Gw ambilin sepatunya dari rak sepatu, bantu dia pake baju yang resletingnya ada di belakang (ribet bener neh baju), dan hal-hal lain sebagainya. Sambil nungguin beliau dandan gw nonton tv sambil nunggu temen beliau yang katanya mo berangkat bareng. gag lama temen beliau dateng dan mencet bel rumah.

Gw segera bukain pintu wat temen beliau n mempersilahkan duduk. Nyokap gw yang udah selese dandan juga segera keluar dari kamarnya n nyamperin temennya yang udah nunggu di ruang tamu.

"ayo bu...." nyokap gw langsung mengajak temennya untuk segera berangkat
"oh iya mari, anaknya cakep ya bu" kata temen nyokap gw basa basi, ini beneran lho, banyak temen nyokap gw yang setuju kalo gw tuh cakep, hwahahahaha... ato jangan2 muka gw lepelnya ama emak2?? tidakkk....!!!!
"Udah kelas berapa bu?" tanya ibu itu lagi
"dek tuh di tanyain, jawab dong" suruh nyokap gw
"baru kelas satu bu" jawab gw kalem n lembut
"ha, kelas satu? dimana?" kayaknya temen nyokap gw gag percaya dan mulai heran
"Iya bu kelas satu, di SMA 1" jawab gw sambil nunduk2 sopan
"HHAAAA..!!!!!" jerit ibu itu sampai tikus2, kecoak, ulat, cacing, kucing, buaya, keluar dari rumah gw. (rumah ato bonbin yak?)
"kelas satu SMA?" ulang ibu itu gag percaya bagaikan mendengar berita Ken-Gen band kolaborasi ama Aerosmith.
"Hahahaha...." eh tahu-tahu dia ketawa sendirian gag jelas gitu,
"hahaha, maap ya nak, kirain kamu masih kelas 5 SD ato 6 gitu.....hahahaha"

abis itu si ibu langsung ngeloyor pergi ama nyokap gw naek becak langganan menuju tempat pengajian. Gw masih berdiam diri di depan pintu rumah, hancur, remuk, tak bertulang, seolah tak percaya, bagaikan melihat kuda kawin ama kucing sambil disorakin hewan lainnya (wuih hardcore ini).

"ANJRIIITT" umpat gw dalem hati, gw yang seganteng ini, gw yang imut ini, gw yang menurut orang najis tralala-trilili ini dikatain masih anak kelas 5 SD, oh NOO!!!.....

Gag cuman sampe situ ajah, entah emang gw yang kayak anak2 (soalnya pas gw masih SMP/1 SMA gitu badan gw emang boncel, tapi sekarang kl ketemu temen SMP yang dulu tinggi banget sekarang malah tinggian gw) ato emang di dunia ini sedang mewabah virus mata beler, bintitan dan katarak. Entah kenapa banyak orang yang salah kira klo gw masih anak SD.

Sore itu gw janjian ama temen gw wat nonton film. Lita n Lida, anak kembar yang sama sekali gag ada kembar2nya, bagai pinang di belah silet, ato jangan2 ketuker di rumah sakit. Yang satu kaca mata yang satu enggak, yang satu keriting yang satu lurus, yang satu gemuk yang satunya lagi agak kurusan, yang satunya gendeng yang satunya enggak waras. Nyampe rumah mereka gw ketuk pintunya. "Assalamualaikum...." teriak gw agak kencang. Pintu dibukakan oleh sesosok mak Lampir, eh bukan deng, yang gw kirain mak Lampir itu ternyata neneknya Lida ama Lita.

"Cari siapa dek?" tanya nenek itu sambil liatain gw dari atas ampe bawah, n gag tau kenapa gw ngerasa abis dia ngeliatin gw begitu dia ngelirik ke tong sampah di belakang gw, mungkin di kepalanya dia berpikir begini "hmmmm.. mirip-mirip...."
"Lita bu" gw jawab pertanyaan nenek Lampir itu dengan suara lembut.
".........." si nenek diem bentar bola matanya membesar, taring keluar dari sela-sela mulutnya, tanduk mencuat dari dahinya(enggak ding).
"ohhh....." si nenek tersadar dari lamunan joroknya
"bentar ya..." nenek itu berlalu begitu saja tanpa mempersilakan gw masuk n duduk di ruang tamunya.

Agak lama kemudian, Lita keluar, entah emang Lita jalannya lambat ato neneknya pikun kalo gw lagi nungguin di depan n baru inget 10 menit kemudian. Anehnya lagi dia keluar sambil senyum2, pas di depan gw persis dia langsung ketawa kenceng, ampe jigong n berbagai mikroba lainnya yang selama ini berdiam di mulutnya muncrat ke muka gw.
"Kenapa lo?" terang aja gw bingung liat ne anak kayak kesurupan
"Hahahahaha... enggak papa....." jawabnya sambil megang 2 perutnya yang buncit dan luber kemana-mana.
"ah, kenapa Lit?" tanya gw lagi gag puas ama jawabannya yang boong banget.
"lo tau nggak?" tanya dia dengan begonya
"ya gag tau lah, tau dari mana coba?" tanya gw lagi gag kalah bego
"tadi nenek gw ngomong apaan coba?" tanya dia lagi, sekarang dia udah berenti tertawa. Dia lepas kacamatanya n hapus air mata yang keluar gara2 dia pas ketawa heboh banget.
"ngomong apa dia?" gw udah ada perasaan gag enak
"Katanya, dia bingung, kok ada anak kelas 5 SD nyariin gw....HAHAHAHAHAHA" tawa lita meledak lagi sampe dinding rumahnya retak-retak.

MONYETTT!!!! lagi2 gw dikirain anak kelas 5 SD, kampret dah.... mungkin ini cobaan wat orang ganteng dan imut kayak gw(huekzzzzz.... muntah-muntah deh lo semua)

Leave a Reply