Hohoho gw pengen cerita masa kecil gw neh....
ne sebenernya malu-maluin banget n gag pantas dikonsumsi nenek-nenek yang sedang menyebrang jalan (ya iyalah, si nenek kan musti tengok kanan-kiri).

Kisah ini terjadi pas gw masih sd kelas 1/2 gitu. Sore itu saat anak2 komplek rumah gw yang pada udah gede main bola di lapangan, gw ama sahabat kecil gw yang namanya Bowo asyik main bola berdua (haduh2 imutnya).

Bowo baru beli bola plastik yang WarnaWarniSemerbakHarumMewangiSepanjangHari. Kita main di depan rumah seorang tetangga yang punya pager cukup tinggi. Singkatnya karena gw terlalu semangat gw lemparin tuh bola melenceng masuk ke halama rumah tetangga yang pagernya tinggi tu (emang tangan gw bengkok kayaknya deh), alhasil gw yang takut si Bowo bakal marah langsung ngibrit ke rumah dan segera bersembunyi di kolong lemari TV, kebetulan kolong lemari TV dirumah gw masih muat wat gw pake ngumpet. Abang nomer satu gw yang lagi asyik nonton TV bingung liatin gw dengan gelagat super autis gw itu. Gag lama abang gw yang nomer 3 masuk rumah n cariin gw. Secara tuh kolong gag ada tutupnya langsung terlihatlah tubuh kecil gw yang tergeletak di kolong lemari TV dengan sangat tidak normal. Abang gw langsung nanyain,

"kamu yang lemparin bola Bowo sampe masuk ke halam rumah mba Yeti ya? (nama tetangga gw itu)"
dengan ragu dan mengeluarkan keringat dingin serta menahan kentut yang hampir keluar dari mulut gw menjawab
"I..ii..iy....iya... mas"
"dah sana main lagi, udah mas Ully ambilin"

fiuh gw menarik napas panjang sampe dada gw membusung n kembang kempis dengan indahnya. Tapi karena gw udah tengsin wat keluar n nyamperin Bowo lagi, gw cuman diem duduk termenung di pojok ruangan sambil negliatin TV dan membiarkan pikiran ini melayang kemana-mana sangking malunya ama abang gw....

duh masa kecil yang indah....

Leave a Reply