Arghh...
minggu ini gw lagi dilema.... (duh sok puitis)

Tapi ini beneran, masalahnya gara-gara gw ikutan training MC wat acara BION (BNCC EXHIBITION). Awal mulanya gw gag tertarik wat mencoba ikutan training MC ini. Tapi ada temen gw yang mendorong gw jadi pengen ikutan, meskipun omongannya nggak terlalu yang memotivasi banget, tapi gw jadi pengen ikutan.

Akhirnya jadilah gw daftar tuh training MC BION, gw tulis nama gw di form pendaftaran di bawah nama-nama temen-temen gw yang lain yang gw liat emang udah biasa ngomong di depan orang. Sementara gw?? Presentasi tugas di depan kelas aja kaki gw gemeter dengan begitu hebatnya apalagi ini yang udah pasti bakal diadain di Mall Taman Anggrek. Tapi semua pikiran itu bisa gw buang jauh-jauh pas gw tulis nama gw di form itu.

Setelah satu minggu berlalu, kita langsung ditentuin jadwal trainingnya oleh panitia agar tidak bentrok dengan kuliah dan kegiatan lain. Begitu denger kata training lagi gw udah mulai parno. Berangkat dari kosan menuju sekre aja gw udah panas-dingin dan menggoblok-goblokan diri sendiri "kenapa gw musti ikut??". Akhirnya sampailah gw diruang training. Udah ada panitia, dan 2 orang senior yang bakalan kasih materi ke kita tentang nge-MC yang baik dan benar.

Abis senior ngomong panjang lebar mereka kasih contoh ke kita kalau mereka lagi nge-MC. Mereka emang bagus dan jago. Tapi gw gag konsen ngeliatin mereka, gw justru udah mikir keras dan memutar otak gw dengan begitu kencangnya hingga bisa disandingkan dengan mobil ferrari. Gw mikir "aduh abis ini pasti maju satu-satu deh" dan emang begitu kenyataanya, makin pengen berak lah gw (penyakit dadakan kalo lagi stress).

Tiba saatnya gw maju dan nampilin performance gw alias latihan nge-MC. Pertama kasih salam mulut gw aj h udah belibet sehingga mengeluarkan kalimat yang gag jelas dan mirip bahasa planet antah berantah. Berikutny makin banyak kesalahan yang gw buat entah itu gerak-gerik gw yang aneh dan lain sebagainya.

Minggu ke-dua adalah minggu terberat wat gw. Coz sesi training yang sekarang kita disuruh nge-MC berdua dengan teman kita. Gw dapet nge-MC bareng Melly, kita dapet giliran ke-4. Sebelum maju gw udah berusaha nenangin diri gw dan berusaha rileks, but itu gag pengaruh wat gw, cuman sedikit banget ngaruhnya.

Giliran gw akhirnya dateng juga. Gw maju dengan jantung berdetak mengikuti alunan musik (musik dari mana lagi...). Kita berdua (gw n Melly) dikasih clue card. Tapi clue card itu justru bikin gw nge-blank. gw bener-bener keliatan bego n culun, emang begitu kenyataanya karena setalah gw tanya ke temen gw dia bilang gw keliatan gag menguasai materi n kebanyakn diem n cuman jadi penghias. karena yang gw lakukan cuman angguk-angguk n kasih jawaban iya.

Nah sekarang, udah deket ama hari minggu dan itu berarti tarining terakhir. Gw bingung gw mo terusin ini semua ato gw mundurin diri. Di satu sisi gw pengen buktiin ke diri gw sendiri dan ama orang lain kalo gw tuh mampu. Di sisi lain gw gak mau ngrepotin orang lain n ngebebanin orang lain, coz di sesi terakhir ini kita diminta mengumpulkan nama orang-orang yang kita mau untuk menjadi partner kita nge-MC dan orang-orang yang kita gag mau nge-MC bareng kita. gw harus milih siapa coba, sementara gw ngerasa gw paling buruk dan gag mungkin ada yang mau ama gw. Oh no.... i'm really confused with this....

LANJUT ato ENGGAK ? >.<

Leave a Reply