Waduh dah berapa hari neh gw gag nge-posting blog, walopun rada telat juga gw tulis aja deh...

Hari minggu pagi gw bangun rad kesiangan, jam 7. Gw cepet-sholat shubuh biarpun dah telat(daripada engga sama sekali). Abis itu gw langsung baca sms, gw bangun gara-gara ada sms masuk, dari Riani, partner gw wat audisi MC. Sebelumnya kita udah janjian wat berangkat lebih awal dari jam yang ditentukan yaitu jam 8 dari jam 11. Masalahnya dari 2 pengalaman terdahulu gw training MC, yang udah gw ceritain di blog ini, gw tuh bener2 awfull n mess. G ada bagusnya deh kalo kata diri gw sendiri(duh pesimistisnya dirikuwh..).

Di sms Riri minta wat berangkat jam 8.30 ajah. Gw yang baru bangun dan males-malesan juga dengan semangatnya balesin sms dia. "Sekalian jam 9.30 ajah". Riri pun mengiyakan. Gw males-malesan lagi di kamar kos gw yang adem-ayem-tentrem.

Udah hampir jam 9.30 gw masih tidur-tiduran sambil maen internet. Begitu jam 9.30 kurang 20, perut gw mulai gag beres. Perut gw terasa panas dan minta diantar ke kakus untuk melakukan ritual agung nan suci yang harus dilakukan oleh setiap manusia demi kelangsungan hidupnya. Akhirnya dengan langkah tergesa-gesa gw ambil handuk, cd, dan alat mandi gw ke kamar mandi. Daripada buang waktu wat ke wc cuman wat bab, mending sekalian mandi. Setelah selesai bab yang cukup memakan waktu, gw mandi cept-cept, coz gw takut si riri dah nunggu di kampus Syahdan(o iya gw lupa kasih tau klo audisinya di kampus Syahdan). Begitu gw selesai mandi dan pengen berpakaian. Tiba-tiba serangan ke-dua datang. Apesnya lagi kamar mandi depan kamar kos gw dah dimasukin orang laen, gw langsung ngacir ke kamar bawah cari kamr mandi yang kosong. Phew leganya kamar mandinya gag ada yang make...... Dengan segenap tenaga, cipta, rasa, dan karsa, serta didukung oleh keinginan yangluhur gw keluarin semua beban gw hingga gw merasa lega.......

Sambil berpakaian gw sms-in si Riri minta map barangkali dia udah nungguin gw di kampus Syahdan. Setibanya di kampus syahdan gw langsung menuju tempat yang udah dijanjikan. But.... riri wasn't there. ternyata dia belum dateng. Gw mondar-mandir cukup lama. Gw sms-in n misscall-in dia sampe akhirnya dia sms. "Sori gw juga lum bernagkat gw juga masih di kos". Waduh... tau begini gw tadi gag buru2 berangkatnya sampe ketemu kucing terbang(bakal gw ceritain juga).

Langsung ajah, akhirnya tiba waktunya kita wat audisi. Sebelumnya kita dikasih 10 menit persiapan wat menghadapi kasus yang udah diberikan. Pas itu kita berdua dapet kasus "Penonton dah nunggu dengan tidak sabar karena 10to5 telat datang, bagaimana cara anda agar pengunjung tetap tenang dan berkumpul", Untung Riri dah master di bidang MC, dia langsung kasih ide wat bikin games untuk mengisi waktu. Coz kita dikasih waktu 15 menit untuk perform didepan para juri.

Baru nbgelewatin pintu masuk ajah atmosfir ruangan dah kerasa beda. Sampe bikin bulu kuduk gw merinding naek dan kaku. JAntung gw dag-dig-dug dhuerr... gag karuan. Tapi gw berkata dalam hati kalo gw bisa dan gw harus tenang(rada ngefect sih). Akhrinya gw jalanin audisi itu dengan cukup mulus(dibandingin pas training). bahkan gw sempet mempermalukan diri gw sendiri dengan bikin gerakan aneh dan menyanyi di depan para juri(Idenya si Riri neh..).

Keluar dari ruangan muka gw terliha segar dan sumringah daripada pas training, ya iyalah psangan gw udah pro gitu lho...... sebenernya dai udah pernha jadi MC wat BION, dan sekarang dia ikut lagi. Phew... Thank's Riani, u'r greta teacher for me. Dan juga gag lupa wat Melly, Aries, dan Juliana yang udah kasih kesempatan wat latihan bareng di kosan Melly.

Hope for the best......^^

Leave a Reply